JKT48 Tampilkan Setlist Terbaru Theater Pasca Restrukturisasi

Written by on 29 Mei 2021

 

Sumber: @officialJKT48 (Twitter)

FX Sudirman, Jakarta-Pengumuman Shonichi untuk setlist ketiga Theater JKT48 pasca restrukturisasi, Tunas di Balik Seragam Resmi diumumkan (23/05/21)

Melalui show theater Aturan Anti Cinta yang berlangsung pada hari Minggu, 23 Mei 2021 pukul 16.00 WIB, JKT48 Operational Team mengumumkan jadwal resmi penampilan pertama (Shonichi) untuk setlist Tunas di Balik Seragam atau Seifuku no Me yaitu pada 29 Mei 2021 melalui layar LED theater milik mereka. Setlist ini akan ditampilkan secara perdana melalui Theater JKT48 yang berlokasi di Lantai 4, Mal fX Sudirman serta disiarkan secara langsung melalui streaming yang tiketnya dapat dibeli melalui laman resmi Tiket.com.

Setlist ini nantinya akan ditampilkan oleh 33 Member JKT48 melalui dua show yang dijadwal pada Sabtu hari ini dimana show 1 dimulai pada pukul 14.00 WIB dan show 2 akan berlangsung pukul 18.30 WIB.

Setlist Tunas di Balik Seragam ini sebelumnya merupakan setlist original milik grup saudari asal Nagoya, SKE48 yang dibawakan oleh team S sebagai stage ketiga miliknya. Setlist ini pun sebelumnya pernah dibawakan oleh JKT48 team T “Fresh Peach” sebelum akhirnya berhenti ditampilkan karena team T yang harus menghadapi hiatus panjang akibat masalah internal manajemen. Tunas di Balik Seragam sendiri merupakan salah satu setlist yang dikenal menantang dan berbahaya karena koreografinya yang intens dan penuh dengan gerakan loncatan.

Beberapa setlist yang telah mereka bawakan melalui theater JKT48 pasca restrukturisasi sebelum setlist ini antara lain setlist Aturan Anti Cinta (Renai Kinshi Jourei) dan juga Gadis-Gadis Remaja (Seishun Girls) . Setlist Tunas di Balik Seragam ini diharapkan dapat menjadi ajang pembuktian wajah baru JKT48 dalam menghadapi krisis yang mereka hadapi di tahun 2021.

Seperti yang diketahui sebelumnya, JKT48 sekarang ini hanya beroperasi sebagai satu kesatuan berjumlah 33 member tanpa adanya sekat tim. Hal ini terjadi setelah keputusan dari manajemen yang menyatakan diberlakukannya restrukturisasi atau pelulusan secara massal 26 member yang tergabung di JKT48. Tiga tim milik JKT48 sendiri (Team J, team  KIII, dan team T) juga harus turut dibubarkan sebagai bentuk menyatukan JKT48 sebagai satu kesatuan yang disebut dengan JKT48 One.

Sebelum itu, JKT48 sendiri telah merilis digital single terbarunya, “Cara Ceroboh Untuk Mencinta” pada 17 Maret 2021. Video musik untuk single ini pun telah mencapai 1 juta penonton terhitung dari mulai dirilis pada kanal YouTube resmi JKT48 yaitu pada 16 Maret 2021. Konsep lagu yang dark dan tidak biasa dengan campuran animasi didalamnya menarik banyak perhatian masyarakat lokal terhadap image baru milik JKT48.

https://www.youtube.com/watch?v=5V19CBzU9nk

Jadi, gimana T-Friends? sudah membeli tiket Theater untuk setlist terbaru ini? (CRH)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Current track
Title
Artist

Background