RED VELVET SUKSES COMEBACK DENGAN ALBUM ‘QUEENDOM’

Written by on 17 Agustus 2021

Seoul, Korea Selatan – Girlband asal Korea Selatan asuhan SM Entertainment Red Velvet akhirnya melakukan comeback setelah hampir dua tahun melakukan hiatus dengan merilis mini-album bertajuk ‘Queendom’ (16/08/2021).

Hadirnya kembali Red Velvet di industri musik dengan karya terbaru mereka tentunya disambut meriah dan antusias oleh para fans mereka ReVeluv. Mini-album ke-6 Red Velvet ‘Queendom’ ini berisikan 6 lagu dengan berbagai jenis genre, termasuk title track ‘Queendom’ yang dirilis pada tanggal 16 Agustus 2021, pukul 16.00 WIB melalui berbagai situs musik. Sedangkan album fisiknya akan dirilis pada tanggal 17 Agustus 2021 yang memiliki 2 versi yaitu Queens dan Girls.

Pada comeback kali ini, Red Velvet membawakan lagu genre pop disko dengan suara yang ceria. Sesuai dengan ciri khas grup musik ini, konsep video musik dari salah satu grup besutan SM Entertainment ini penuh dengan warna cerah. Seperti dilansir Sports DongA pada Senin (16/8), Irene Cs berharap ReVeluv dan pendengar lainnya bisa merasakan energi positif, berbahagia dan mendapatkan kekuatan ketika mendengarkan single tersebut di tengah masa-masa sulit.

Mini-album ‘Queendom’ ini merupakan album pertama Red Velvet sejak dirilisnya album ‘The ReVe Festival Finale’ dengan judul ‘Psycho’ yang dirilis pada 23 Desember 2019 di mana pada lagu sebelumnya itu para penggemar dapat mendengarkan lagu-lagu yang menunjukkan harmoni vokal dan sinergi yang baik dari para anggota Red Velvet.

Girlband dengan beranggotakan lima orang ini merupakan salah satu girlband generasi ketiga asal Korea Selatan yang berhasil mengembangkan sayapnya ke dunia internasional, terbukti pada comeback kali ini mereka berhasil menempati iTunes Album Chart nomor 1 di 16 negara dan trending nomor 2 di Youtube Indonesia dengan video musik yang hingga saat ini sudah ditonton sebanyak 14 juta kali.

Lagu ‘Queendom’ merupakan lagu dengan pop dance yang refreshing dengan kombinasi dari flute, brass riff, dan synth bass. Vokal dari grup dengan julukan “Queen of Summer” yang ceria menambah kesenangan penggemar saat mendengarkan lagu ini. Lirik dari lagu ini memberikan pesan bahwa kita adalah ‘Queen’ dari hidup kita sendiri. Maksudnya, kita sendiri yang memiliki kuasa atas hidup dan pilihan kita sendiri, orang lain tidak dapat mengusiknya. Dalam lagu ini juga mengandung pesan bahwa hidup kita akan bersinar lebih indah apabila kita bersama-sama.

Selain itu, hitmaker KENZIE, MinGtion, produser kelas dunia Moonshine, Andreas Oberg, penulis lirik terkenal Jo Yun-kyeong, Lee Seu-ran, dan Seo Ji-eum juga ikut berpartisipasi dalam pembuatan lagu-lagu di album ‘Queendom’ untuk meningkatkan kesempurnaan album dan menunjukkan warna musik Red Velvet yang unik.(TZL)

Jadi bagaimana T-Friends part lagu mana nih yang jadi favorit kalian ?


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Continue reading

Current track
Title
Artist

Background