AKB48 RILIS SINGLE TERBARU “NE MO HA MO RUMOR”

Written by on 6 September 2021

Tokyo, Japan – Idol grup ternama asal Jepang, AKB48 akan merilis single terbarunya bertajuk  根も葉もRumor atau “Ne Mo Ha Mo Rumor”.  Single ini akan menjadi single pertama AKB48 setelah setahun tidak merilis lagu apapun pasca dirilisnya Hanareiteimo (離れていても) pada awal 2020 lalu sebagai bentuk Charity Single untuk Jepang akibat terdampak wabah Pandemi Covid-19.

Pada musim panas tahun ini, dengan bantuan dari pemerintah Kota Ito, Shizuoka, AKB48 berhasil melakukan syuting Music Video untuk single terbarunya dengan melalui proses protokol kesehatan COVID-19 yang dianjurkan. Seluruh member yang berpatisipasi, melakukan syuting bertemakan “Dance Club Documentary”  selama tiga hari di gedung SMP Usami, Kota Ito, Shizuoka, Jepang.

Para member akan berperan sebagai anggota, alumni,  dan juga guru dari sebuah ekskul dance yang diceritakan sepanjang music video tersebut.

Single ini akan dipimpin oleh Okada Nana sebagai center yang sekaligus menjadi kali kedua bagi perempuan kelahiran Kanagawa ini, untuk terpilih berdiri pada posisi sama setelah single ke-51, Jabaja (ジャーバージャ) pada Maret 2018 lalu. Uniknya, Single Jabaja (ジャーバージャ) yang dipimpin oleh Okada Nana, juga melakukan syuting music videonya di Kota Ito tepatnya di Balai Kota Ito, Shizuoka pada tahun 2018.

Sebelum itu, single terbaru AKB48, “Ne Mo Ha Mo Rumor” ini telah ditampilkan di acara “Day of Music” (おんがく の ひ; Ongaku no Hi) pada tanggal 17 Juli 2021. Penampilan ini sekaligus menjadi teaser bagi keseluruhan lagu serta koreografi yang ditampilkan. Selain itu, kanal YouTube resmi AKB48, turut menayangkan perdana Video Dance Practice yang menampikan setengah-pertama single terbaru mereka ini. Para member terlihat melakukan latihan disebuah gedung olahraga sekolah dan terdengar suara staff yang turut menyemangati dibelakang. Video ini telah tayang sejak 13 Agustus lalu dan telah ditonton lebih dari 1,4 juta kali per tanggal 6 September 2021.

Music Video untuk single terbaru AKB48, 根も葉もRumor atau “Ne Mo Ha Mo Rumor” telah disiarkan secara premiere melalui kanal YouTube resmi milik AKB48 pada tanggal 31 Agustus pukul 20:00 JST lalu!

Jadi gimana menurut T-Friends untuk single terbaru AKB48 ini? Tertarik untuk membeli albumnya dan bertemu para member akhir September ini? (CRH)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Current track
Title
Artist

Background