LIVE REPORT UMN ECO 2021 – DINE IN

Written by on 13 September 2021

Telah berlangsung salah satu rangkaian acara UMN ECO 2021 yakni Greenate dengan kegiatan Dine In yang berlangsung pada hari Senin, 13 September 2021 dari pukul 17.00 – 19.20 WIB.

Kegiatan Dine In ini berupa webinar yang diisi oleh beberapa pembicara dengan mengangkat topik food waste dengan tema Digitalization for Food Waste Management dan tagline acara “Too Good To Be Waste”.

Acara diawali dengan penyampaian sambutan dari Bapak Ir.Andrey Andoko, M.Sc selaku Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Universitas Multimedia Nusantara serta Caristheo Bonancy selaku Ketua UMN ECO 2021.

Pembawaan materi webinar dibagi menjadi tiga sesi, di mana sesi pertama dipaparkan oleh Bapak Dedhy Trunoyudho yang merupakan co founder dari salah satu organisasi yang memiliki concern di bidang lingkungan yakni garda pangan. Beliau memberikan materi tentang food waste dari perspektif bisnis sesuai dengan ranah organisasi garda pangan yang ia dirikan.

Kemudian sesi kedua dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Bapak Angga Ariestya, M.Si yang  merupakan salah satu dosen dari Fakultas Ilmu Komunikasi di Universitas Multimedia Nusantara yang juga merupakan Mahasiswa Doktoral Charles University, Prague. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan isu food waste dari perspektif sosial masyarakat dan komunikasi, dengan memaparkan materi Digital Green Storytelling dan Kesadaran Masyarakat tentang Pengelolaan Sampah Makanan.

Materi sesi ketiga dipaparkan oleh Kak Mayang Manguri ST, MT seorang dosen teknik lingkungan dari Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang. Penyampaian materi yang dipaparkan oleh beliau merupakan materi food waste dari perspektif kesehatan dan lingkungan dengan berupa pemberian beberapa tips dan trik yang bisa dilakukan untuk mengurangi sampah dari makanan ataupun sisa makanan.

Setelah ketiga pemaparan materi selesai, acara dilanjutkan dengan sesi Q&A yang telah diajukan oleh peserta yang mengikuti acara UMN ECO 2021 Dine In dan diakhiri dengan sesi pengambilan foto bersama.(TZL)

Berikut beberapa dokumentasi yang berhasil diabadikan:

Sesi Games

Materi Sesi 1

Materi Sesi 2

Materi Sesi 3

Sesi Dokumentasi


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Current track
Title
Artist

Background