LIVE REPORT GENEREATION 2021

Written by on 27 November 2021

Sabtu 27 November telah dilaksanakan nya acara Genereation atau “Gerakan Entreprenurship Agrikultur Muda Berkreasi” acara yang di laksanakan oleh mahasiswa jurusan marketing ilmu komunikasi telkom university. main event genereation itu Webinar dan mengusung tema “Membangkitkan Jiwa Wirausaha Generasi Z di Era Pandemi” sebelum memulai webinar nya, MC mengenalkan panitia genereation dan menunjukan keindahan di daerah desa rahiyang pasirlangu banung melalui video. dilanjut dengan sambutan perwakilan dosen ilmu komunikasi dan ketua pelaksana.

Setelah melakukan pembukaan di lanjut dengan reambuk time / webinar yang di isi oleh dr. endang ( dosen agribisnis ), bu yanti ( juru bicara pasirlangu) pak rizki ikra ( reporter ) pak rizi advista ( project manager digital service ) pak rici solihin ( founder and CEO Paprici, salah satu koprasi pertanian)

Dalam webinar membahas mengenai keadaan pertanian di indonesia saat ini, sudah mulai bergeliat lagi setelah beberapa waktu ketika pandemi mengalami penurunan yang sangat drastis dan petani memiliki kerugian yang sangat besar (m dan untuk kebutuhan paprika sedang menjadi primadona. sektor terbesar paprika di pasirlangu karena dibandingkan sayuran yang lain paprika lebih di janjikan kalau sayuran paprika tidak terlalu memberikan banyak lahan namun dapat menghasilkan paprika yang lebih banyak.

 

Memberikan novasi baru untuk pertanian dengan cara kolaborasi pengembangan teknologi, gimana caranya petani bisa menghasilkan pendapatan tinggi, menggunakan alat yang dapat menghasilkan dengan cepat dan harus mengontrol hama agar mengurangi beban kerja

Tantangan terbesar dari pertanian yang tidak bisa terkontrol seperti hama dan cuaca, karena ada nya global warming dan kalau pake rumah kaca juga akan tetap panas. hama susah terkontrol dan sekarang sudah bergantung pada pestisida padahal pemakaian pestisida yang berlebih tidak baik. muncul nya banyak tantangan yang tidak ter kontrol dari pihak external

IOP sangat berperan di dunia pertanian, dapat membantu tantangan yang ada. bawasannya hama sebagai musuh utama dengan adanya IOP suhu di dalam green house bisa di atur sesuai kebutuhan biasanya hama betah di suhu yang panas dan kita bisa mengurangsi suhu dan untuk di musim hujan sangat rentan kena layu / kena embun tepung biasanya karena ada suhu yang tinggi maka di dalam green house suhu dapat di atur.

Maka dari itu di harapkan agar anak muda dapat berperan di dunia pertanian agribisnis karena ini sangat menjanjikan dan diharapkan dapat menjadi perani industri dengan inovasi2 seperri bisa menanam tanpa musim, pemasaran melalui online, export dengan tetap menjaga kualitas.

Sesi akhir acara genereation di tutup dengan perfomance dari kuburan band dan sesi games

Berikut beberapa dokumentasi yang berhasil diabadikan oleh reporter Telkom Radio :

 

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Continue reading

Previous post

Friday


Current track
Title
Artist

Background