TRAGEDI WILL SMITH DAN CHRIS ROCK DI OSCAR 2022

Written by on 30 Maret 2022

Los Angeles, California, U.S. – Aktor Will Smith menampar Chris Rock di atas panggung Piala Oscar 2022, Minggu (28/3) waktu AS. Hal ini terjadi tak lama setelah Chris Rock menyinggung istri Will Smith, Jada Pinkett Smith, di atas panggung.

Kala itu, Chris Rock membuat lelucon tentang Jada Pinkett Smith yang mencukur habis rambutnya. Padahal, Pinkett Smith sedang berjuang dengan alopecia, penyakit autoimun yang menyebabkan rambut rontok.

“Jada aku mencintaimu, ‘G.I. Jane 2,’ tidak sabar untuk melihatnya,” canda Rock kepada Jada Pinkett, merujuk pada film bertema militer. Rock saat itu tengah ada di atas panggung untuk membacakan pemenang Piala Oscar kategori dokumenter dan feature. 

Mendengar hal itu, Will Smith naik ke panggung dan menamparnya. Chris Rock terlihat tidak menyangka dengan aksi sang aktor. Tak hanya menampar, Will Smith juga sempat berteriak kepada Chris Rock ketika kembali ke tempat duduknya.”Jangan sebut-sebut istri saya,” ucap pemenang Best Actor (Aktor Terbaik) Piala Oscar 2022 tersebut.

Editor eksekutif Variety Ramin Setoodeh mengungkapkan insiden Will Smith menampar Chris Rock di atas panggung Oscar 2022 sungguhan terjadi. Hal itu bukan settingan dan tidak dilakukan saat gladi bersih.

“Seseorang yang bekerja untuk Oscar mengatakan kepada saya bahwa Chris Rock tidak diinterupsi oleh Will Smith saat gladi, itu tidak seharusnya terjadi. Itu sungguhan” cuit Setoodeh.

Sementara itu, Kepolisian Los Angeles alias LAPD menyebut Chris Rock menolak mengajukan laporan kepolisian terhadap Will Smith usai ditampar di depan umum dalam gelaran Oscar 2022.

“Individu yang terlibat [Chris Rock] menolak mengajukan laporan ke kepolisian,” lanjut mereka.

“Bila pihak yang terlibat [Chris Rock] berkeinginan melaporkan ke kepolisian di kemudian hari, LAPD bersedia melengkapi laporan investigasinya,” kata pernyataan LAPD.

Dalam pidato kemenangan, Will Smith menyiratkan permintaan maaf kepada the Academy dan para nominee lainnya atas hal yang ia lakukan di atas panggung sebelumnya. Ketika di atas panggung untuk menerima piala kemenangan, Will Smith juga terlihat begitu emosional hingga meneteskan air mata.

“Saya ingin meminta maaf kepada the Academy, saya ingin meminta maaf kepada semua rekan nominasi saya,” kata Will Smith. Will Smith juga sudah menyatakan permintaan maafnya kepada Chris Rock melalui akun instagram pribadinya, Selasa (29/3)

Piala Oscar ini adalah yang pertama kalinya bagi Will Smith setelah sebelumnya dua kali mendapatkan nominasi. Piala tersebut diraih setelah ia mengalahkan Javier Bardem (Being the Ricardos), Benedict Cumberbatch (The Power of the Dog), Andrew Garfield (tick, tick … Boom!), dan Denzel Washington (The Tragedy of Macbeth). (AFZ)

 

 

 

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Current track
Title
Artist

Background